wida1

Workshop WIDA X 8th EQUITECH

WORKSHOP WIDA X 8th EQUITECH

wida

WIDA adalah singkatan dari Wirausaha Muda yang termasuk dalam Badan Semi Otonom (BSO) yang terdapat di Faultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana. BSO WIDA juga merupakan salah satu Badan Semi Otonom yang memiliki anggota lebih dari rata-rata anggota BSO pada umumnya.

            Pada tahun ini BSO WIDA mendapat kesempatan untuk menggelar workshop yang juga bekerjasama dengan program kerja 8th Equitech sehingga terselenggaralah Workshop WIDA x 8th Equitech yang dimana peserta workshop adalah mahasiswa/I Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana dan para lima finalis 8th Equitech. Workshop ini dilaksanakan pada Jumat, 7 Juli 2017 di Aula Gedung Doktor Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana dengan tema “Creating Self Confidence to Business by Public Speaking”. Untuk mendukung lancarnya kegiatan workshop, maka pemapar materi menjadi salah satu kunci kesuksesan Workshop WIDA x 8th Equitech kali ini. Pemapar materi pertama adalah Putu Suprapti Santy Sastra, S.H., C.Ht., C.I. yang merupakan salah satu favorit public speaker dan tentunya pada workshop beliau menekankan kepada bagaimana seorang entrepreneur harus memiliki kesiapan mental untuk menghadapi perkembangan bisnis yang ditekuni. Sedangkan untuk pembicara kedua adalah Mirsha Amirah Inastri  yang merupakan Announcer Phoenix Radio Bali Program dan pada workshop beliau menekankan kepada bagaimana cara seseorang untuk mempromosikan bisnis yang digeluti. Dan lebihnya lagi, dalam workshop kali ini diadakan dengan interaksi dan praktek langsung antara pemateri dengan peserta workshop sehingga suasana menjadi lebih menarik dan edukatif.

            Dengan adanya Workshop WIDA x 8th Equitech diharapkan akan dapat menggugah pemikiran mahasiswa/I Fakultas Ekonomis dan Bisnis khususnya untuk memiliki kesiapan mental dan kematangan diri dalam membuat suatu usaha atau bisnis sehingga kelak usaha atau bisnis yang dibuat dapat bertahan serta berkembang menjadi suatu usaha atau bisnis yang sukses.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *