333442

Tryout SBMPTN BEM FEB Unud 2018

333440 333442333441

Tryout SBMPTN merupakan salah satu rangkaian kegiatan dari Equilibrium Science Fair (ESF) yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana.

Adapun tujuan dari Tryout SBMPTN Equilibrium Science Fair 2018 yang bertemakan “Enhancing Youth Performance in Education for National Economic Development”  adalah sebagai berikut:

  1. Memberikan fasilitas kepada siswa-siswi SMA/SMK sederajat untuk mempersiapkan diri menghadapi Ujian Masuk Perguruan Tinggi Negeri yaitu SBMPTN 2018.
  2. Memberikan wadah untuk siswa-siswi SMA/SMK sederajat untuk mengukur kemampuan masing-masing agar mengetahui gambaran bagaimana hasil kemampuan mereka mengerjakan soal.
  3. Memberikan pelatihan soal kepada siswa-siswi SMA/SMK sederajat.
  4. Memberikan trik untuk mengerjakan soal kepada siswa-siswi SMA/SMK sederajat untuk menghindari kesalahan pada SBMTN yang sebenarnya.
  5. Memberikan siswa-siswi SMA/SMK sederajat bahan pertimbangan untuk memilih jurusan di Universitas yang akan dipilih.
  6. Sebagai ajang promosi FEB Unud kepada masyarakat khususnya siswa SMA.
  7. Sebagai ajang perkenalan program studi yang ada dilingkungan FEB Unud kepada siswa SMA.

Tryout SBMPTN ini diselenggarakan pada tanggal 29 April 2018 di 3 region yaitu yang bertempat di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana Sudirman (Denpasar), SMA Negeri 2 Tabanan, dan SMA Negeri 1 Semarapura. Dengan Jumlah peserta yang mengikuti Tryout SBMPTN ini yaitu region Denpasar IPA : 444 orang, IPS : 1.247 orang, IPC : 87 orang, region Tabanan IPA : 41 orang, IPS : 132 orang, IPC : 14 orang, dan region Klungkung IPA : 52 orang, IPS : 75 orang, IPC : 9 orang. Total keseluruhan peserta Tryout SBMPTN BEM FEB Unud 2018 di ketiga region sebanyak 2.101 peserta.

Kegiatan ini dimulai dengan adanya registrasi peserta Tryout SBMPTN IPA dan IPC serta pembagian snack, lalu pelaksanaan Tryout dengan adanya pembagian LJK bersamaan dengan sosialisasi prosedur pengisian LJK, pembagian soal Tes Potensi Akademik IPA dan IPC, lalu pengambilan LJK. Bergiliran dengan registrasi peserta Tryout SBMPTN IPS serta pembagian snack bersamaan dengan istirahat peserta Tryout SBMPTN IPC serta sosialisasi jurusan peserta Tryout SBMPTN IPA, pelaksanaan Tryout dengan adanya pembagian LJK bersamaan dengan sosialisasi prosedur pengisian LJK, pembagian soal Tes Kemampuan Dasar IPS dan IPC, lalu pengambilan LJK. Setelah itu lanjutkan dengan sosialisasi jurusan untuk peserta Tryout SBMPTN IPS dan IPC yang dimana menjadi akhir dari rangkaian kegiatan Tryout SBMPTN BEM FEB Unud.

Demikian penjabaran review dari kegiatan Tryout SBMPTN yang diselenggarakan oleh BEM FEB Unud, semoga segala rangkaian kegiatan yang telah dilakukan dapat bermanfaat dan dapat dijadikan pengalaman. Sampai bertemu di Tryout ESF tahun 2019!

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *