_MG_0163

5th Equilibrium Sport League

 

_MG_0045 _MG_0163 _MG_0193 S__25264140 _MG_0097

             Equilibrium Sport League merupakan salah satu program kerja dari Divisi 2 Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana. Pada tahun 2018 kegiatan ini mengangkat tema yaitu “Build Your Quality With Your Sportivity” yang berarti bahwa kegiatan Equilibrium Sport League tahun ini ingin mengajak seluruh civitas ekonomi untuk membangun kualitas diri melalui sportivitas, kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 11 sampai 25 Juni 2018 dengan lima cabang olahraga yaitu sepak bola dilaksanakan di Lapangan Letda Made Pica, tenis meja dilaksanakan di Aula Puri Satria, bola voli dilaksanakan di Lapangan Voli Kantor Pos Renon, catur dilaksanakan di Gedung Diploma FEB Sudirman, dan bulu tangkis dilaksanakan di GOR Gelogor Carik. Sistem yang digunakan kegiatan ini adalah sistem olimpiade yang diikuti 5 Program Studi di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana dan juga bertujuan untuk mencari bibit-bibit unggul dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana pada Dies Natalis Universitas Udayana setiap tahunnya.

            Kegiatan ini memiliki rentetan acara yang cukup panjang mulai dari hari pertama yaitu pembukaan kemudian dilanjutkan dengan pertandingan penyisihan sepak bola, sampai di hari kesebelas yaitu pertandingan final sepak bola yang dilanjutkan dengan penutupan serta penyerahan piala bergilir kepada juara umum. Kegiatan ini cukup menarik minat mahasiswa FEB untuk hadir mendukung kontingennya yang sedang berlaga, terbukti dari antusias mahasiswa FEB yang cukup besar untuk menghadiri kegiatan ini. Setelah sebelas hari kegiatan pada kelima cabang olahraga tersebut dapat diperoleh hasil sebagai berikut:

  • Sepak bola:
  1. West FC (Ekstensi),
  2. Himadi (Diploma),
  3. IE (Ekonomi Pembangunan).

 

  • Tenis Meja
  1. Ekstensi,
  2. Diploma,
  3. Manajemen.
  • Bola Voli
  1. Squad A (Ekstensi),
  2. Himadi (Diploma),
  3. MJ Ganteng (Manajemen).
  • Catur
  1. Ekonomi Pembangunan,
  2. Diploma,
  3. Akuntansi.
  • Bulu Tangkis
  1. Manajemen,
  2. Ekstensi,
  3. Akuntansi.

Maka dari itu juara umum 5th Equilibrium Sport League 2018 adalah:

  1. Ekstensi,
  2. Manajemen,
  3. Diploma.

Demikian review dari kegiatan 5th Equilibrium Sport League 2018 yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana, semoga segala rangkaian kegiatan yang telah dilakukan dapat bermanfaat dan dapat memupuk jiwa solidaritas dan sportivitas. Sampai bertemu di Equilibrium Sport League tahun 2019!

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *