S__20234338

3rd Equilibrium Art Competition 2018

S__20234338 S__20234337 S__20234336 S__20234335

 

            Equilibrium Art Competition merupakan salah satu program kerja dari Divisi 2 Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana. Equilibrium Art Competition merupakan program kerja yang bergerak di bidang seni tradisional yang pada tahun ini mengangkat tema Tat Twam Asi “Keselarasan dalam Seni Budaya Bali” dengan tiga cabang perlombaan yaitu Lomba Reong Berpasangan dan Mekendang Tunggal, Lomba Tari Legong Kuntul, dan Lomba Akustik yang diselenggarakan pada tanggal 28 s.d 29 Juli 2018 bertempat di Gedung Wanita Nari Graha, Renon.

            Kegiatan ini dilaksanakan dua hari dengan hari pertama yaitu Lomba Tari Legong Kuntul, Lomba Reong Berpasangan dan Mekendang Tunggal. Kemudian dilanjutkan di hari kedua yaitu Lomba Akustik. Antusiasme peserta dapat dilihat dari banyaknya peserta yang mendaftar dengan rincian sebagai berikut Lomba Tari Legong Kuntul sebanyak 25 tim, Lomba Reong Berpasangan dan Mekendang Tunggal sebanyak 8 tim, dan Lomba Akustik sebanyak 12 tim. Kegiatan ini tidak hanya diikuti oleh mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis saja, melainkan kegiatan ini diikuti pula oleh masyarakat umum. Setelah dua hari kegiatan pada ketiga cabang perlombaan tersebut dapat diperoleh hasil sebagai berikut :

  • Tari Legong Kuntul
  1. Tim Dharma Suci
  2. Tim Cupes
  3. UKM Kesenian Universitas Udayana
  • Reong Berpasangan
  1. Tim Legenda
  2. Tim DWAAR!!!!!
  3. Tim Sawax
  • Makendang Tunggal
  1. Tim Legenda
  2. Tim Semeton Ngayah
  3. Tim Sawax
  • Akustik
  1. Anomali Squad
  2. New Soul
  3. Amplifier

Demikian review dari kegiatan 3rd Equilibrium Art Competition 2018 yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universtas Udayana, semoga segala rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan dapat bermanfaat dan meningkatkan kesadaran akan kebudayaan tradisional Bali. Sampai bertemu di Equilibrium Art Competition 2019!

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *