esf

esf 2

 

esf 1

Equilibrium Science Fair (ESF) merupakan salah satu program kerja Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana dalam Bidang Akademis. Equilibrium Science Fair (ESF) menjadi wadah generasi muda untuk mengasah kemampuannya dalam berbagai kegiatan lomba-lomba akademis yang diadakan, selain itu ESF juga memberikan wadah bagi siswa Sekolah Menengah dengan diadakannya simulasi (tryout) SBMPTN.

Adapun susunan kegiatan ESF 2017 yang pertama dilaksanakannya simulasi (tryout) SBMPTN di 3 Region  yaitu Kampus Sudirman FEB UNUD (Denpasar), SMAN 1 Tabanan, dan SMAN 1 Gianyar serta Terdapat tiga lomba utama yang diadakan dalam serangkaian kegiatan ESF, yaitu :

  • National Equilibrium Conference (NEC)

National Equilibrium Conference (NEC) dilaksanakan untuk tingkat mahasiswa/i  yang sedang menempuh pendidikan D1 hingga S1 se-Indonesia. Pada tahun ini, NEC lebih difokuskan pada koferensi dimana peserta diwajibkan untuk mengumpulkan essay kemudian 10 essay terbaik dipilih untuk dipresentasikan.

 

  • Indonesian Debating Competition (IDC)

Indonesian Debating Competition (IDC) dilaksanakan untuk tingkat mahasiswa/i  yang sedang menempuh pendidikan D1 hingga S1 se-Indonesia. Pada hari pertama diadakan babak penyisihan kemudian pada hari kedua dilanjutkan dengan babak final.

 

  • Equilibrium Writing Competition (EWC)

Equilibrium Writing Competition (EWC) dilaksanakan untuk tingkat siswa-siswi SMA/sederajat se-Indonesia di Kampus Sudirman FEB UNUD.

Setelah seluruh kegiatan lomba berakhir, maka diadakan Awarding Night guna menyerahkan penghargaan beserta hadiah kepada juara dan sekaligus mengumpulkan semua peserta untuk menimbulkan rasa kekeluargaan satu sama lainnya

Rangkaian acara selanjutnya adalah Tour Trip. kegiatan ini ditujukan untuk peserta dari luar Bali serta tidak menutup kemungkinan peserta dari dalam Bali yang bertujuan untuk memperkenalkan Bali lebih dalam lagi dari berbagai perspektif dan kegiatan ini diakhiri dengan peserta diantarkan menuju Bandara oleh teman teman panitia (LO).