image1

Pemindahan Ibukota Negara ke Ranah Borneo : Solusi Problematika Paradoksal Pembangunan di Indonesia

Halo Civitas Ekonomi!

Jakarta dinilai sudah tidak mampu menanggung beban yang sangat tinggi seperti yang terjadi pada kondisi saat ini. Hal ini tidak terlepas dari semakin banyaknya persoalan yang mendera Jakarta.

Sebagai pusat pemerintahan, Jakarta juga sebagai pusat perdagangan dan keuangan, sebagai pusat dari seluruh kegiatan membuat kota ini menjadi tidak berdaya memikul beban yang semakin hari semakin bertumpuk.
Kota Jakarta kini mengalami begitu banyak beban yang harus dipikul.

Saat ini, Jakarta menjadi kota yang mempunyai pertumbuhan sangat tinggi, dikarenakan Jakarta mempunyai daya tarik untuk dikunjungi oleh masyarakat di luar Jakarta.

Pemindahan ibukota di Indonesia merupakan sebuah isu lama yang hingga kini hanya menjadi wacana saja. Sebenarnya wacana pemindahan ibukota Negara bergulir setiap periode pemerintahan, dari era Presiden Soekarno baru sampai sekarang wacana tersebut sudah mengemuka tetapi sampai saat ini tidak pernah terealisasi.

Wacana ini terus marak karena Jakarta sudah lama dianggap tidak layak lagi untuk menjadi ibu kota negara.
​Wacana ini diangkat lagi oleh Presiden Joko Widodo
namun pasti ada pro dan kontra dalam pemindahan Ibu kota karena perlu diketahui memindahkan ibu kota dari kota satu ke kota lainnya bukanlah hal yang dapat dianggap mudah.

Yuk simak kajian bidang Ilmiah dan Litbang BEM FEB Unud
pada link di bawah ini👇🏻
goo.gl/ZwEQmK

BEM FEB UNUD 2017
Bersatu dalam Dedikasi

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *