S__4817002

7th Equilibrium Basketball League

JUARA 1 BASKET KATEGORI PUTRA UNIV

Halo Civitas Ekonomi !

1-8 Oktober 2017. Bertempat di GOR Ngurah Rai, Denpasar telah berlangsung ajang pertandingan basket nasional yaitu Equilibrium Basketball League.

Acara yang mengagendakan cukup padat pertandingan selama 8 hari dimulai dengan pembukaan yang dilaksanakan sore hari pada tanggal 1 Oktober 2017. Pembukaan yang disuguhi semangat sportivitas dengan adanya hentakan kuat marching band SMANSA (SMAN 1 Dps) yang menghentakan tekad untuk terus melangkah demi menjadi yang terbaik dalam ajang ini. Lalu dilanjutkan dengan sambutan dan penyerahan piala bergilir yang berlisensi KEMENPORA.

Pertandingan basket ini memiliki 3 kategori, yaitu Putri umum (Regional), Putra SMA (Regional, dan Putra Universitas (Nasional). Tidak hanya pertandingan basket melainkan ada beberapa hal lainnya yang diperlombakan, yaitu 3 point contest, individual skill, dance competition dan creative photo contest. Kegiatan ini juga didukung oleh banyak pihak dan ada stand yang menyuguhkan makanan maupun minuman untuk para supporter, peserta maupun panitia. Dan ada pula juga games yang disediakan panitia dalam mengisi waktu kosong yang cukup panjang.

Penutupan berlangsung dengan agenda yang cukup pada karena adanya pertandingan sekaligus pemberian hadiah pada akhir acara serta penentuan juara. Penutupan yang ditampilkan penampilan dari sukit dance dan Fire dance dari Fof dance crew seakan semakin membakar semangat sportivitas untuk pertandingan final kategori putra Universitas. Untuk pemenang individual skill adalah Bagus Arya Candra dari Universitas Warmadewa, lalu pemenang Three Point Contest adalah Ananta Wisnu Putra dari SMAN 2 Dps. Untuk Dance Competition peringkat pertama diraih oleh SMAN 2 Dps disusul oleh SMAN 5 Dps dan posisi ketiga SMAN 8 Dps. Untuk Basket Putri Umum peringkat pertama diraih oleh SMAN 1 Dps disusul oleh Politeknik Negeri Bali dan UNDIKSHA. Untuk basket Putra SMA peringkat pertama diraih oleh SMAN 1 Dps disusul oleh SMAN 2 Dps dan SMA SOVERDI. Dan untuk basket kategori putra Universitas posisi pertama ada Universitas Warmadewa (Team A) disusul oleh Fakultas Teknik Universitas Udayana dan UNDIKSHA.

Lalu penyerahan Piala bergilir jatuh kembali kepada UNWAR yang diserahkan oleh Ketua Panitia dan foto pemenang di depan banner champion dan diputarnya lagu mars dari UNWAR dan dinyalakannya Confetti yang sekaligus menjadi tanda akhir telah selesainya dari 7th EBL.

JAYA EKONOMI!!!

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *